Informasi Akan Jadwal dan Tempat Laga Game Berlangsung

Informasi Akan Jadwal dan Tempat Laga Game Berlangsung

Informasi Akan Jadwal dan Tempat Laga Game Berlangsung

Bermain game yang dahulunya merupakan aktifitas biasa, kini menjadi salah satu cabang olahraga dunia. Pada tahun 2019, game menjadi cabang olahraga esports yang dipertandingkan. Sea Games 2019 menjadi kompetisi dunia yang melibatkan para pemain game. Filipina menjadi tempat laga game berlangsung dan dipertandingkan mulai tanggal 5 Desember 2019. Mobile Legends: Bang Bang menjadi game yang akan dipertandingkan oleh atlet game dunia di Sea Games Manila.

Di dalam menghadapi pertandingan esports yang berlangsung di Manila, Filipina ini, Indonesia mengirimkan tim terbaiknya. Tim esports yang berhasil dibentuk merupakan gabungan dari tim Evos dan tim Onic. Para pemain yang bergabung menjadi tim esports Indonesia merupakan pemain terbaik dari kedua tim tersebut. Para pemain telah menjalani seleksi dan bootcamp sehingga kecakapan pemain dalam bermain game tidak perlu diragukan lagi.

Arena Filipina, Tempat Laga Game Berlangsung

Informasi Akan Jadwal dan Tempat Laga Game Berlangsung

Game esports yang dijalani oleh atlet game Indonesia dan kesepuluh negara lainnya akan dipertemukan di Arena Filipina. Arena Filipina sendiri menjadi tempat laga game berlangsung dan menjadi saksi dimana para pemain esports saling berhadapan. Di tempat ini pula, masing-masing pemain esport akan mempertunjukkan kemampuan mereka ketika bermain Mobile Legends: Bang Bang. Indonesia sendiri mengerahkan tujuh nama pemain utamanya ketika menghadapi pemain esports negara lainnya. Ketujuh pemain tersebut bernama:

  1. Gustian atau Rekt
  2. Andrian atau Drian
  3. Maxhill atau Antimage
  4. Teguh Imam atau Psychoo
  5. Yurino Putra atau Donkey
  6. Muhammad Ridwan atau Wann
  7. Eko Julianto atau Oura

Pemain game esports dari 11 negara akan bertanding pada tanggal 5 Desember hingga tanggal 8 Desember. Tidak hanya Mobile Legends: Bang Bang, ada jenis game esports lainnya yang dipertandingkan di Filipina. Game yang dipertandingkan meliputi Heartstone, Dota 2, Arena of Valor, Starcraff II dan Tekken 7. Pemain asal Indonesia pada waktu menargetkan 51 buah medali emas, salah satunya berasal dari para pemain esports. Berikut ini merupakan jadwal pertandingan esports Mobile Legends: Bang Bang:

  1. Tanggal 5 Desember merupakan babak kualifikasi antara grup A dan grup B. Pertandingan diberlangsungkan pada jam 10.30 hingga jam 21.00.
  2. Tanggal 6 Desember:
  3. Semifinal 1 berlangsung pada pukul 16.15 hingga pukul 18.30
  4. Semifinal 2 berlangsung pada pukul 18.30 hingga pukul 20.15
  5. Tanggal 8 Desember
  6. Perebutan perunggu berlangsung pada jam 15.30 hingga jam 18.00
  7. Perebutan medali emas dan perak yang diberlangsungkan pada pukul 18.15 hingga pukul 21.00 waktu Filipina.

Informasi Lengkap Akan Pertandingan Mobile Legends: Bang Bang di Sea Games

tempat laga game berlangsung

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Arena Filipina menjadi tempat laga game berlangsung untuk kategori Mobile Legends: Bang Bang. Tempat tersebut juga menjadi lokasi dimana kategori game esports diberlangsungkan. Babak kualifikasi dari game Mobile Legends terjadi pada hari pertama pertandingan esports. Dari catatan para pemain, para pemain game Mobile Legends berkesempatan untuk meraih kemenangan di babak kualifikasi. Para pemain juga dapat menorehkan namanya di pertandingan merebutkan medali emas dan perak.

Pada perhelatan Sea Games, pemain harus menjalankan perjalanan selama 3 hari untuk meraih medali emas. Di hari pertama, masing-masing pemain akan saling berhadapan di grup kualifikasi Di hari kedua, pemain Mobile Legends akan melanjutkan perlawanan hingga masuk ke babak semifinal. Untuk babak semifinal, pemain game akan dibagi menjadi 2 sesi, yakni semifinal 1 dan semifinal 2. Pada semifinal 1, pertandingan akan berlangsung pada pukul 16.15 waktu Filipina. Sedangkan untuk semifinal 2, pemain akan saling berhadapan pada pukul 18.30 hingga pukul 20.15 waktu Filipina.

Untuk babak final, pertandingan akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 8 Desember 2019. Pertandingan puncak antar pemain game akan berlangsung sejak pukul 18.15. Bagi para pemain esports asal Indonesia, pertandingan ini menjadi langkah awal mereka untuk menepati janjinya untuk mendapatkan medali emas. Guna meraih medali emas, para pemain game asal Indonesia membutuhkan usaha yang cukup keras.

Ketika pra-Sea Games, pemain esports asal Indonesia hanya mampu meraih medali perak saja. Pada saat ini, kekalahan yang mereka alami dianggap bukan masalah yang besar. Sang pelatih menegaskan bahwa para atletnya belum mengeluarkan kemampuan mereka pada saat bermain game. Merahasiakan kemampuan ketika pra-Sea Games merupakan trik yang dilakukan oleh pemain game Mobile Legends asal Indonesia. Hal ini cukup beralasan jika kita melihat hasil akhir pertandingan dunia M1. Ketika itu, pemain Indonesia berhasil menempatkan 2 wakilnya di final.

Kombinasi para pemain yang berasal dari dua tim ternama Mobile Legends menjadi alasan mengapa kepercayaan diri untuk menang dapat terjadi. Masing-masing pemain memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih medali emas. Untuk cek arena game lainnya bisa langsung anda lihat di data sgp berikut ini, pastikan setiap group yang akan bertanding nantinya adalah tim pilihan yang anda sukai.